Indikator Politik: Erick Thohir Cawapres Peringkat Pertama

Indikator Politik: Erick Thohir Cawapres Peringkat Pertama
Menteri BUMN Erick Thohir kembali terekam sebagai cawapres terkuat berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali terekam sebagai cawapres terkuat berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada 20 hingga 24 Juni 2023, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut selalu menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memilih cawapres di berbagai simulasi.

Seperti dalam simulasi 22 nama cawapres semi terbuka yang dilakukan oleh Indikator, Erick Thohir berada di posisi pertama dengan perolehan elektabilitas tertinggi.

Ketum PSSI ini terekam mendapatakan elektabilitas sebesar 18,5 persen.

Ia terekam mengungguli Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno. Di mana kedua sosok tersebut berada di posisi kedua dan ketiga dengan elektabilitas cawapres sebesar 16,9 persen serta 11,8 persen.

“Untuk cawapres hasilnya begini, Erick Thohir menempati peringkat pertama,” terang Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi pada saat melakukan pemaparan hasil survei.

Tak hanya dalam simulasi 22 nama, Erick Thohir kemudian kembali terekam sebagai cawapres utama pilihan masyarakat pada simulasi 17 nama semi terbuka versi Indikator.

Dalam simulasi 17 nama, Eks Presiden Inter Milan ini terekam memperoleh elektabilitas sebesar 19,0 persen.

Menteri BUMN Erick Thohir kembali terekam sebagai cawapres terkuat berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News