Terungkap, Ini Alasan Jokowi Ajak Erick Thohir dan Prabowo ke PT Pindad, Oalah

Terungkap, Ini Alasan Jokowi Ajak Erick Thohir dan Prabowo ke PT Pindad, Oalah
Presiden Joko Widodo membeberkan alasan mengajak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi PT Pindad. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, MALANG - Presiden Joko Widodo membeberkan alasan mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi PT Pindad di Turen Malang, Jawa Timur, Senin (24/7).

Dia mengatakan mengajak kedua menteri itu karena kepentingan dua kementerian tersebut.

"Ini kami mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo," kata Jokowi dalam keterangannya seusai meninjau Pasar Bululawang, Malang, Jawa Timur sebagaimana disaksikan melalui tayangan video dari Jakarta, Senin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan keikutsertaan Prabowo dan Erick Thohir tidak ada hubungan dengan politik maupun terkait peluang kedua tokoh itu berduet dalam Pilpres 2024.

"Eggak ada hubungannya dengan yang ditanyakan," kata Jokowi saat menjawab apakah kehadiran Prabowo dan Erick itu akan diduetkan sebagai pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah pun menyampaikan hal itu seraya mengacungkan jari telunjuk sebagai bentuk penegasan.

Jokowi mengunjungi pabrik PT Pindad di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan didampingi Prabowo Subianto dan Erick Thohir.

Kunjungan kerja tersebut antara lain untuk membahas besarnya potensi ekspor perusahaan yang bergerak di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista) itu. (Antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Presiden Joko Widodo membeberkan alasan mengajak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi PT Pindad. Simak


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News