Hasil Survei Terbaru: Anies juga Dinilai Mampu Melanjutkan Kerja Jokowi, Angkanya Lumayan

Hasil Survei Terbaru: Anies juga Dinilai Mampu Melanjutkan Kerja Jokowi, Angkanya Lumayan
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Anies Baswedan dikerumuni pendukungnya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa mayoritas publik menilai gaya kepemimpinan Jokowi harus menjadi tolok ukur pemimpin selanjutnya.

Terungkap, 63 persen publik menilai presiden hasil Pilpres 2024 harus sejalan dengan Jokowi.

"Mayoritas publik (63,4 persen) setuju dan sangat setuju bahwa presiden selanjutnya harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo. Ini menunjukkan gaya kepemimpinan Jokowi mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap calon presiden selanjutnya," kata Peneliti utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam paparan hasil surveinya secara virtual, Minggu (23/7).

Acara pemaparan survei bertajuk ‘Kepemimpinan Nasional dan Dinamika Elektoral Jelang 2024 di Mata Generasi Muda’.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan dalam rentang 20-24 Juni 2024, dan menempatkan 1.220 orang dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, penilaian tersebut menjadikan presiden ke depan harus mampu melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi.

Indikator Politik Indonesia juga memotret sikap publik terkait siapa yang dianggap mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi.

Hasilnya, nama Ganjar Pranowo berada di urutan teratas dengan 39,5 persen, kemudian Prabowo Subianto berada di urutan kedua dengan 33,2 persen, menyusul Anies Baswedan dengan 17,6 persen.

Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia: inilah bakal capres 2024 yang dianggap paling mampu melanjutkan kerja Jokowi. Anies Baswedan lumayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News