Ini Penjelasan Jasa Marga Terkait Kemacetan di Tol Japek

Ini Penjelasan Jasa Marga Terkait Kemacetan di Tol Japek
Macet di jalan tol. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamaan yang dialami pengguna tol akibat kepadatan pada Jumat (2/11) lalu.

AVP Corporate Communication Dwimawan Heru menjelaskan kepadatan yang terjadi pada Jumat di Jalan Tol Japek arah Jakarta merupakan dampak pengerjaan proyek Jalan Tol Japek Elevated di Km 10 arah Jakarta.

"Ada pekerjaan konstruksi pada Zona 2 Cikunir-Bekasi Barat,” ucap Heru.

Karena itu, lajur yang digunakan menuju GT Cikunir 2 berkurang. Selain itu, oengerjaan proyek Jalan Tol Japek Elevated tengah dikejar untuk memastikan dapat dibuka fungsional saat arus mudik balik Lebaran pada 2019.

Setidaknya sambung Heru, ada tujuh upaya yang dilakukan Jasa Marga untuk mengatasi kepadatan saat itu. Salah satunya, membuat sodetan pengalihan lalu lintas menuju Gerbag Tol Cikunir 2.

“Untuk mengantisipasi kepadatan di Jalan Tol Japek bisa diminimalisir, Jasa Marga tengah mereview koordinasi pelaksanaan pekerjaan dengan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol Japek Elevated , Waskita dan Acset selaku kontraktor Jalan Tol Japek Elevated,” tandas Heru.(chi/jpnn)


PT Jasa Marga meminta maaf kepada pengguna jalan tol Jakarta - Cikampek karena kemacetan yang terjadi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News