Ini Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Serat Harian untuk Tubuh

Ini Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Serat Harian untuk Tubuh
Edukasi pemenuhan serat harian untuk tubuh. Foto: FiberCreme

jpnn.com, JAKARTA - Pada peringatan Hari Kesehatan Dunia, FiberCreme bersama Siloam Hospitals menggelar Health Talk & Cooking Demo bertema 'Pencernaan Sehat, Kesehatan Optimal'.

Kegiatan yang digelar di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Jakarta, pada 30 April 2024, ini sebagai wujud kepedulian akan isu kesehatan yang timbul akibat kurangnya konsumsi serat.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, dari Kementerian Kesehatan, 93,5 persen masyarakat Indonesia masih kesulitan memenuhi 30 gram serat yang menjadi kebutuhan harian.

Spesialis penyakit dalam Siloam Hospitals Kebon Jeruk,dr. Ferica Valentine, SpPD, mengatakan bahwa mengonsumsi makanan bergizi, berserat dan sehat penting dilakukan setiap hari.

"Terpenuhinya kebutuhan serat itu sangat penting, jangan asal kenyang saja, tetapi harus dengan menu yang bergizi dan berserat sebagai ciri makan sehat,” ungkapnya.

Dengan mengonsumsi cukup serat, kata dia, dapat meningkatkan kesehatan pencernaan yang nantinya akan memberi banyak dampak positif untuk kesehatan tubuh mulai dari meningkatkan imun tubuh, membantu mencegah diabetes, penyakit kardiovaskular, dan masih banyak lagi.

FiberCreme mengajak masyarakat yang ingin mengutamakan pola hidup sehat dengan memenuhi kebutuhan serat harian yang cukup, guna menjaga kesehatan pencernaan.

Priscilla Zefanya, Nutrisionist FiberCreme mengatakan memenuhi kebutuhan serat pangan harian dapat dibantu dengan mengonsumsi FiberCreme.

FiberCreme memberikan edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya memenuhi kebutuhan serat harian untuk tubuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News