Ini Penyebab Niat Ahok Bangun Markas Persija Terhambat

Ini Penyebab Niat Ahok Bangun Markas Persija Terhambat
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berniat untuk membangun stadion sepak bola di Taman Bersih Manusiawi dan Wibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta. 

Nantinya, stadion itu bakal digunakan sebagai kandang Persija. 

Sayangnya, keinginan Ahok belum bisa terpenuhi. "Kami mau bangun. Kalau enggak ada masalah pulau reklamasi, kami sudah bangun Taman BMW jadi markas Persija," kata Ahok usai peluncuran aplikasi GoAhok2 di kantor Partai Solidaritas Indonesia, Jakarta, Senin (28/11). 

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki desain stadion tersebut. "Desain sudah selesai semua, kayak kopiah DKI. Kami tinggal bangun," ucap Ahok.

Selain itu, Ahok menjelaskan, pembangunan stadion sepak bola itu belum terealisasi karena masalah duit. "Kalau kami bangun pakai APBD, saya tidak boleh melewati tahun jamak jabatan saya. Makanya dua kali nyangkut Taman BMW, termasuk Rumah Sakit Sumber Waras," tuturnya. 

Ahok menyatakan, Pemprov DKI tadinya mau menugaskan Jakpro untuk membangun stadion sepak bola. Akan tetapi, mereka masih terganjal masalah dana. (gil/jpnn)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berniat untuk membangun stadion sepak bola di Taman Bersih Manusiawi dan Wibawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News