Gara-Gara Stiker, Ketua DPRD DKI Dilaporkan ke Bawaslu

Gara-Gara Stiker, Ketua DPRD DKI Dilaporkan ke Bawaslu
Prasetio Edi Marsudi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Hanya karena urusan sepele Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi harus berurusan dengan Bawaslu DKI Jakarta. 

Dia dilaporkan oleh kelompok Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) atas tuduhan melanggar ketentuan kampanye.

Politikus PDI Perjuangan itu diduga melanggar UU Pilkada lantaran memasang stiker salah satu pasangan calon di rumah dinasnya.

"Kami laporkan ke Bawaslu dengan dugaan pelanggaran undang-undang Pilkada. Karena adanya stiker dipasang di rumah dinas DPRD DKI paslon nomor 2, yakni Basuki-Djarot," kata Ketua ACTA Krist Ibnu di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter Agung, Jakarta Utara, Senin (28/11).

Menurut Krist, meski Prasetio adalah ketua Timses Ahok-Djarot, namun rumah dinas yang diberikan oleh negara harus bebas dari alat peraga kampanye. 

Oleh karenanya, mewakili masyarakat, ACTA berinisiatif melaporkan hal tersebut.

"Ini pelanggaran, rumah dinas dipakai alat kampanye. Seharusnya enggak boleh dipasang alat peraga dan sebagainya. Kami mewakili masyarakat melaporkan temuan ini," tutur dia. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Hanya karena urusan sepele Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi harus berurusan dengan Bawaslu DKI Jakarta.  Dia dilaporkan oleh kelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News