Ini Perbedaan Pernikahan Kahiyang-Bobby dan Gibran-Selvi

Ini Perbedaan Pernikahan Kahiyang-Bobby dan Gibran-Selvi
Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Prosesi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan berlangsung pada 8 November 2017.

Luhut Binsar Pandjaitan yang akan memimpin gladi bersih prosesi pernikahan, meninjau gedung Graha Sabha Buana, Solo, Senin (6/11).

Adalah perbedaan pernikahan Kahiyang dengan pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda pada 2015 silam? Luhut menjawab ada sejumlah perbedaannya.

Menurutnya, untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby ini ruangannya lebih besar. Prosesi ijab qabul Kahiyang-Bobby akan digelar di gedung, dan bukan di ruang tersendiri seperti saat Gibran–Selvi.

“Dulu kan cuma di gedung sebelah saja, tapi nanti jadi satu. Jadi (kesannya) lebih besar, dan untuk persiapan ini sudah 99 persen,” ujar Luhut.

Sementara itu, kehadiran Luhut untuk meninjau gedung Graha Sabha Buana berlangsung tertutup dan hanya beberapa menit saja. Luhut tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Pada kesempatan ini, Luhut juga mengatakan bahwa gladi kotor pernikahan Kahiyang-Bobby ini sudah selesai.

Tapi nantinya tetap akan ada sejumlah perbaikan atau penyempurnaan dari beberapa bagian saja. “Over all semua sudah selesai,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu.

Luhut Panjaitan ungkap perbedaan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution dengan pernikahan Gibran Rakabuming Raka- Selvi Ananda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News