Ini Perkiraan Kombinasi Pemain Senior untuk Menghadapi Syria

Ini Perkiraan Kombinasi Pemain Senior untuk Menghadapi Syria
Timnas U-23 berlatih di Lapangan SPH Karawaci. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla akan mulai menurunkan kombinasi pemain senior dan U-23 dalam laga uji coba kedua kontra Syria di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11) malam nanti.

Milla kemungkinan akan menurunkan pemain senior di tiga posisi berbeda. Ketiga posisi tersebut adalah bek, gelandang, dan striker.

Dalam sesi latihan, terlihat beberapa pemain senior yang besar kemungkinan dimainkan untuk menambal kekurangan timnas U-23 saat ini. Di sektor kiper ada Andritany Ardhyasa, di belakang Fachruddin Aryanto dan Achmad Jufriyanto harus bisa menunjukkan bagaimana cara memimpin lini pertahanan yang tepat.

Di tengah, sosok jenderal seperti M Taufiq, Bayu Pradana Andriatmo, serta winger Andik Vermansah masih diperlukan demi menjaga keseimbangan dalam sektor penyerangan ataupun transisi ke bertahan.

Sementara di depan, sosok penyerang legendaris Indonesia Boaz Solossa, akan dilihat perannya dibandingkan dengan Ilija Spasojevic. Siapa yang lebih mantap, saat Luis Milla memainkan skemanya dalam menghadapi Syria U-23.

Apabila melihat tujuan uji coba yang diperuntukkan pembentukan Timnas Indonesia menuju Asian Games, maka tiga pemain senior yang bisa dibawa adalah Fachrudin di belakang, kemudian M Taufiq di tengah serta Ilija Spasojevic di depan.

Opsi kedua, bisa saja di tengah, tak perlu dilakukan perubahan, dan hanya perlu menambal lini belakang terutama kiper yang sempat melakukan kesalahan antisipasi. Dengan prediksi ini, maka komposisi tiga pemain senior bisa saja Andritany, Fachrudin, dan Spaso. Namun, ini hanya prediski dan menarik ditunggu siapa nantinya yang akan dicoba oleh Milla. (dkk/jpnn)


Dalam sesi latihan sudah terlihat para pemain senior yang dipanggil pelatih Luis Milla. Siapa saja mereka?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News