Ini Permintaan Guntur Soekarnoputra kepada Sukmawati

Ini Permintaan Guntur Soekarnoputra kepada Sukmawati
Sukmawati Soekarnoputri (kiri). Foto: Fisca Tanjung/Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Guntur Soekarnoputra angkat bicara terkait puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia yang memicu kontroversi.

Guntur Soekarnoputra, salah satu putra Soekarno, menyesalkan pembacaan puisi yang dibacakan Sukmawati tersebut. Isi puisi sama sekali tidak mencerminkan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno terhadap Islam.

''Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusan dengan pandangan dan sikap keluarga,'' kata Guntur, Selasa (3/4).

Dia meminta agar polemik tersebut disudahi. Dia juga berharap Sukmawati mengklarifikasi isi puisi yang ditulisnya tersebut. "Saya juga meyakini bahwa puisi Sukmawati tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukmawati segera meluruskannya" ujarnya.

Menurut dia, seluruh anak Soekarno sejak kecil dididik sesuai ajaran Islam secara ketat. Apa yang diajarkan juga tidak berbeda dengan ajaran Islam pada umumnya.

"Kami diajarkan syariat Islam dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji" jelas Guntur. (sam/bay/agm)

 


Guntur Soekarnoputra menyesalkan pembacaan puisi Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia yang menuai kontroversi.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News