Ini Pesan Film Ranah 3 Warna yang Menginspirasi

Ini Pesan Film Ranah 3 Warna yang Menginspirasi
Salah satu adegan di film Ranah 3 Warna. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Guntur Soeharjanto mengatakan, film Ranah 3 Warna memiliki banyak pesan yang menginspirasi.

Baginya, semangat yang divisualkan dalam film tersebut sesuai dengan apa yang harus dilakukan masyarakat saat pandemi seperti sekarang.

“Ini kisah kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira,” kata Guntur Soeharjanto, saat berbincang dengan awak media, baru-baru ini. 

“Sangat related dengan kehidupan saat ini di tengah situasi pandemi. Jadi saya berharap, film ini bisa menjadi teladan dan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," sambungnya.

Film yang berlatar belakang budaya Minang dan era 90-an ini diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama.

Novel tersebut laris hingga mancanegara sehingga sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.

Kisahnya sederhana dan mudah dicerna, yakni tentang semangat juang dan tak mudah putus asa dari karakter Alif Fikri, seorang pemuda asal Maninjau yang mengejar cita-cita dan cintanya, hingga ke Kanada.

Alif dihadapkan banyak tantangan dalam mengejar impiannya. "Sabar itu tetap aktif mencari solusi. Nah, hal itu yang ingin ditunjukkan Alif Fikri, tokoh sentral dalam film ini," terang Guntur.

Sutradara Guntur Soeharjanto mengatakan, film Ranah 3 Warna memiliki banyak pesan yang menginspirasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News