Ini Pesan Jokowi Terkait Insiden di Aceh Singkil

Ini Pesan Jokowi Terkait Insiden di Aceh Singkil
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Merdeka, Jumat (16/10). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Merdeka, Jumat (16/10).

Salah satu yang dibahas keduanya adalah terkait peristiwa di Aceh Singkil. Jokowi, sapaan Joko Widodo meminta Lukman menyelesaikan masalah itu dengan hati-hati.

“Beliau berpesan harus ditangani dengan serius, terfokus, dan penuh kehati-hatian, karena persoalan Aceh tentu dalam kaitannya dengan yang kemarin terjadi di Singkil itu tidak sepenuhnya adalah persoalan agama,” ujar Lukman usai bertemu Jokowi.

Lukman mengatakan, kemungkinan adanya kepentingan-kepentingan lain yang menjadi pemicu terjadinya peristiwa di Aceh Singkil. Namun, politikus nonaktif PPP itu enggan merincinya.

Ia mengatakan, sudah mengirimkan tim ke Aceh Singkil untuk menelusuri hal tersebut. Harus dilihat secara menyeluruh dan komprehensif.

“Kami sudah mengirimkan beberapa staf ke sana, dari Litbang, Bimas Kristen maupun Bimas Islam, juga Kanwil untuk melakukan pendalaman terhadap persoalan tadi,” imbuh Lukman.

Meski sudah mendapatkan data terbaru, Lukman mengaku, belum bisa dipublikasikan pada masyarakat karena harus ditelusuri lebih mendalam.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Istana Merdeka, Jumat (16/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News