Ini Pesan Mega untuk Peserta Kongres IV PDIP

Ini Pesan Mega untuk Peserta Kongres IV PDIP
Megawati Soekarnoputri, saat memberikan sambutan awal jelang Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Rabu (8/4) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SANUR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu sering-sering introspeksi diri. Mega sendiri masih yakin, partai yang dimpimpinnya memiliki ideologi yang kuat.

Hal itu diungkap Mega saat memberikan sambutan awal di malam ramah tamah Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Rabu (8/4) malam.

"Ada rumor partai kita bukan partai yang solid seperti kelihatannya, tapi saya yakin partai ini memiliki ideologi yang berakar dari bawah,” tutur Mega.

Mega mengatakan, Kongres IV PDI Perjuangan adalah momen penting tak hanya untuk internal partai pemenang Pemilu 2014 itu saja.

"Mulai malam ini perhatian rakyat tertuju pada apa yang dilakukan partai ini. Juga untuk mengetahui apakah PDI Perjuangan akan tetap menjadi alat perjuangan rakyat atau sebaliknya,” tegasnya.

Mega meminta utusan atau peserta Kongres IV PDI Perjuangan selalu mengingat bahwa mereka membawa mandat dan aspirasi dari bawah, mulai anak ranting, ranting hingga cabang.

“Saya akan melihat, apakah yang datang menunjukkan bahwa PDI Perjuangan yang menyatu dengan suka dukanya rakyat atau tidak,” sentil Mega.

Mega juga terkesan menitip sebuah pesan untuk pelaksanaan kongres. Menurut Mega, bila musyawarah mufakat bisa berjalan, maka kongres akan bisa berjalan lebih cepat. "Dan yang baru pertama ke sini (Bali) akan dapat menikmati keindahan pulau ini,” ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta. (adk/jpnn)

SANUR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu sering-sering introspeksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News