Ini Pesan Menteri Siti Nurbaya saat Lantik 17 Pejabat KLHK

Ini Pesan Menteri Siti Nurbaya saat Lantik 17 Pejabat KLHK
Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar melantik 17 pejabat eselon II KLHK. Foto-foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya melantik 17 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) lingkup KLHK di Jakarta (28/2).

Mereka yang dilantik terdiri dari tujuh orang promosi dan sepuluh mutasi jabatan. "Selamat bertugas, pegang teguh integritas dan sumpah janji yang saudara ucapkan," ujar Siti.

Ini Pesan Menteri Siti Nurbaya saat Lantik 17 Pejabat KLHK

Pejabat yang dilantik hari ini dianggap telah mampu, didasarkan pada penilaian kinerja, tahapan proses seleksi, kapasitas dan merit system. Menteri Siti berharap mereka bisa menjadi penggerak roda organisasi pada satuan kerjanya.

Organisasi KLHK membutuhkan orang-orang dengan kompetensi tinggi dan mau bekerja keras untuk membawa kementerian menjadi organisasi yang terus maju.

“Sebagai tenaga profesional birokrasi, jabatan adalah kepercayaan bukan hak. PNS hanya berhak pada pangkat dan golongan bukan jabatan, karena jabatan bergantung pada kapasitas dan kompetensi," kata Siti dalam sambutannya.

Dalam tahun berikut, Siti Nurbaya mengingatkan untuk memberi perhatian pada agenda perhutanan sosial, reforma agraria dan penanganan sampah. Karena perhutanan sosial dan reforma agraria yang diharapkan bisa menjawab situasi kesenjangan yang telah berlangsung lama, dan menjadi langkah-langkah pelayanan kepada masyarakat.

“Semua UPT yang relevan harus bisa bekerja di tingkat tapak untuk memberikan dukungan terhadap program perhutanan sosial,” ucap Siti.

Pejabat yang dilantik hari ini dianggap telah mampu, didasarkan pada penilaian kinerja, tahapan proses seleksi, kapasitas dan merit system.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News