Rabu, 24 April 2019 – 03:45 WIB

Ini Pidato Keras Grace Natalie soal Intoleransi Beragama

Selasa, 12 Februari 2019 – 16:44 WIB
Ini Pidato Keras Grace Natalie soal Intoleransi Beragama - JPNN.COM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyampaikan tiga agenda PSI untuk melawan intoleransi yang sering terjadi.

Dalam pidato politik berjudul “Musuh Utama Persatuan Indonesia”, Grace menegaskan bahwa PSI akan menjadi sayap politik kaum nasionalis dan moderat yang ingin mengembalikan toleransi di negeri ini.

BACA JUGA : Surya Paloh Nilai Perda Agama Tidak Dibutuhkan

Hal ini disampaikan Grace di Festival 11 Yogyakarta yang bertempat di Grha Pradipta Jogja Expo Center pada Senin, 11 Februari 2019 . Acara dihadiri oleh sekitar 2.000 hadirin yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

“Pertama, di tingkat nasional PSI akan mendorong deregulasi aturan mengenai pendirian rumah ibadah. PSI akan mendorong penghapusan Peraturan Bersama Menteri Mengenai Pendirian Rumah Ibadah,” jelas Grace.

BACA JUGA : Erick Thohir Bela Grace Natalie soal Perda Agama

Peraturan Bersama Menteri mengenai Pendirian Rumah Ibadah pada praktiknya bisa membatasi prinsip kebebasan beragama. PSI menganggap aturan ini malah sering disalahgunakan untuk membatasi bahkan mencabut hak konstitusional dalam hal kebebasan beribadah.

Karena itu PSI percaya bahwa kampanye toleransi juga harus diwujudkan dalam bentuk gerakan parlementer. Salah satunya adalah untuk menghapus peraturan tersebut melalui lembaga perwakilan nantinya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar