JPNN.com

Ini Pidato Politik Terakhir SBY sebagai Ketum Demokrat

Minggu, 15 Maret 2020 – 10:53 WIB Ini Pidato Politik Terakhir SBY sebagai Ketum Demokrat - JPNN.com
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Kongres V Partai Demokrat (PD) H Irwan mengatakan, forum musyawarah tertinggi partainya itu akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pagi ini, Minggu (15/3), di JCC Senayan, Jakarta.

"Pak SBY akan menyampaikan pidato pada pembukaan kongres yang juga sebagai pidato politik terakhir beliau sebagai ketua umum Partai Demokrat," kata Irwan saat dihubungi.

Menurut ketua DPP Demokrat tersebut, pidato politik itu akan disampaikan Presiden kedua RI itu dalam durasi waktu antara 30-40 menit.

"Beliau akan bicara tentang kongres, wisdom politik, pesan harapan, isu-isu fundamental bangsa saat ini serta ajakan untuk terus konsisten pada demokrasi, justice dan prosperity," jelas politikus yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho itu.

Sebelumnya, Kongres V PD dengan agenda utama pemilihan ketum baru sudah menerima seorang pendaftar, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saat mendaftar, wakil ketua umum PD itu telah mengantongi dukungan dari 93 persen DPD dan DPC.

AHY diprediksi bakal ditetapkan sebagai ketum secara aklamasi. Sebab, dengan dukungan sebesar itu, tidak mungkin lagi ada pesaingnya karena syarat minimal pendaftaran caketum dibatasi 35 persen dukungan pemegang hak suara.

"75 persen dukungan pemilihan diarahkan aklamasi. Nanti kita lihat hasil prosesnya pada sidang paripurna. Sementara ini ada 93.30 persen dukungan DPD dan DPC untuk AHY saat mendaftar tadi," ucap Irwan Fecho.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...