Ini Prestasi Terbesar Jokowi Bagi Generasi Muda Indonesia

Ini Prestasi Terbesar Jokowi Bagi Generasi Muda Indonesia
Para pembicara diskusi bertajuk "Menimbang Prestasi dan Janji Jokowi" di Jakarta, Jumat (25/1). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi tertinggi dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi bagi generasi muda bangsa Indonesia yang tak ternilai adalah keteladanan dalam bentuk satu kata dan perbuatan. Dengan tampilan yang apa adanya, kerja keras dan menjauhkan keluarga intinya dari segala macam kegiatan yang berbau bisnis, Jokowi telah melahirkan nilai baru dalam nuansa kepemimpinan nasional.

“Pak Jokowi memberikan nilai baru bahwa esensi memimpin adalah melayani bukan dilayani,” kata Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi - Maruf Amin atau TKN Jokowi - Ma’ruf saat diskusi bertajuk "Menimbang Prestasi dan Janji Jokowi" di Jakarta, Jumat (25/1).

BACA JUGA: Grace Natalie Ajak Generasi Muda Merawat Politik Akal Sehat

Hal senada juga disampaikan Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi Haslim. Menurut Taslim, Jokowi telah memberikan nilai baru bahwa pemimpin adalah melayani. Bagian lain, Taslim mengaku sedih melihat maraknya hoaks yang ikut menghiasi dinamika pilpres. Pasalnya, hoaks merupakan sebuah bentuk brain washing atau cuci otak yang mengarah pada proses pembodohan suatu bangsa.

Oleh karena itu, Taslim yang juga Ketua Umum DPN Forkoma PMKRI ini mengajak segenap bangsa Indonesia untuk lebih kritis dan selektif sebelum menyebarkan berita-berita yang ditrima.

Sementara itu, Direktur Exececutive Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan sesungguhnya sangat mudah untuk memberi penilaian terhadap capaian-capaian Jokowi karena semua datanya sudah tersaji dalam berbagai bentuk dan mudah diakses oleh siapapun.

BACA JUGA: Ratusan Ulama di Provinsi Jambi Sepakat Menangkan Jokowi - Ma'ruf

“Jadi, kita mesti membiasakan diri untuk mendapat informasi dari sumber yang kompeten, bukannya dari berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” kata Adi.

Prestasi tertinggi dari PresidenJokowi bagi generasi muda bangsa Indonesia adalah keteladanan dalam bentuk satu kata dan perbuatan. Dengan tampilan yang apa adanya, kerja keras dan menjauhkan keluarga intinya dari segala macam kegiatan yang berbau bisnis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News