Ratusan Ulama di Provinsi Jambi Sepakat Menangkan Jokowi - Ma'ruf

Ratusan Ulama di Provinsi Jambi Sepakat Menangkan Jokowi - Ma'ruf
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Ratusan Ulama di Provinsi Jambi melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Mereka menilai duet ulama dan umara sudah tepat dalam mengurus negara.

"Duet umara dan ulama dalam mengurus negara ada satu kesatuan yang sudah pas demi Indonesia yang lebih baik lagi," kata salah satu pimpinan pondok pesantren dari Sarolangun, Samsul Huda yang ikut mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin, Sabtu (26/1).

Menurut Samsul, Jokowi - Ma'ruf sudah memiliki pengalaman. Selain itu, keduanya dinilai sebagai orang baik karena terbukti tidak pernah terlibat kasus apapun.

"Saya bilang Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf baik, bukan berarti yang lainnya tidak baik. Tetap semuanya sama-sama baik dan mari kita berlomba-lomba dalam kebenaran," kata Samsul.

Samsul menambahkan, dalam politik tidak ada yang namanya musuh. Menurutnya, kedua calon adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mengajak agar seluruh masyarakat Indonesia menjaga kesatuan sebagai hal utama.

"Jangan menyebar kebencian. Jangan menyebarkan permusuhan, fitnah dan berita-berita hoaks," kata Samsul.

Sementara itu, Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma'ruf, Agus Roni mengatakan deklarasi dilakukan berdasarkan ajakan rekan-rekan dai dan ulama di Provinsi Jambi. Menurutnya, para dai dan ulama ini ingin menunjukkan mereka ingin memenangkan orang baik yang dianggap mampu membawa Indonesia untuk lebih baik lagi.

"Ada sekitar 300 sampai 400 dai dan ustaz se Provinsi Jambi. Ada dari Sarolangun, Tanjabbar, Tanjabtim, Batanghari, semua kabupaten/kota se Provinsi Jambi," tutup Agus. (esy/jpnn)


Ratusan Ulama di Provinsi Jambi melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News