JPNN.com

Ini Profil Bupati Minahasa Selatan, Perempuan Cantik yang Mendadak Datang ke Istana Negara

Senin, 21 Oktober 2019 – 15:00 WIB  Ini Profil Bupati Minahasa Selatan, Perempuan Cantik yang Mendadak Datang ke Istana Negara - JPNN.com
Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu di Istana Negara. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Publik dikagetkan dengan kehadiran Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu ke Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10) pagi.

Bagaimana tidak, kehadiran politikus Partai Golkar yang memakai baju putih itu mendekati momen-momen pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II pemerintahan Presiden Joko Widodo  dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Belum terkonfirmasi apakah kehadiran Christiany untuk dijadikan menteri, atau hanya usulan dari Partai Golkar.

Lantas siapa sosok yang karib disapa Tetty Paruntu itu?  Berdasar penelusuran JPNN.com, Tetty memang sudah malang melintang di dunia politik.

Bahkan, dia juga seorang pengusaha yang sukses. Berdasar pantauan JPNN.com di blog pribadinya, https://tettyparuntu. wordpress.com/, Tetty adalah perempuan kelahiran Manado, 25 September 1967.

Dia adalah anak dari  pasangan Jopie Paruntu dan  Jenny Y. Tumbuan. Ayah Tetty, Jopie Paruntu adalah mantan rektor Universitas Sam Ratulangi, yang sekarang menjadi Ketua Komisi D DPRD I Sulawesi Utara.

Sementara Jenny Y. Tumbuan, ibunda Tetty adalah mantan Ketua DPRD II Minahasa Selatan periode 2004-2009, yang kini masih menjabat anggota DPRD II serta menjadi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan.

Tetty menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di Budi Mulia, Bogor, Jawa Barat. Sementara, SMA-nya di luar negeri. Tepatnya, di  Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington – Notingham, Inggris. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...