Ini Ragam Cara Caleg Demokrat Berkampanye

Ini Ragam Cara Caleg Demokrat Berkampanye
Ini Ragam Cara Caleg Demokrat Berkampanye

jpnn.com - JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan para calon legislatif dari Partai Demokrat untuk mencari simpati masyarakat. Mereka banyak memilih terjun langsung ke masyarakat. Tidak  dengan jor-joran memasang umbul-umbul, baliho, atau banner di mana-mana.

Misalnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Jhony Allen Marbun. Politisi senior PD ini berkeliling di dapil Sumatera Utara II mencakup Nias, Nias Selatan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Madina, Padangsidemuan, dan Kota Sibolga untuk berkampanye.

Anggota Komisi VII DPR itu mengaku juga berada di tengah-tengah masyarakat yang tengah terkena bencana kabut asap akibat kebakaran hutan di Riau.

“Sekarang ini asap sudah merambah hampir seluruh Sumatera, termasuk di dapil saya. Jadi saya bersosialisasi tentang akibat dari kebakaran dan bagaimana sebaiknya menjaga lingkungan dan sumber daya alam,” papar Jhony Allen dalam keterangan yang diterima, Senin (18/3).

Lain halnya dengan caleg DPR dari PD dapil Jabar II, mencakup Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Dede Yusuf Macan Effendi. Bekas Wakil Gubernur Jabar ini sejak awal memilih mendatangi masyarakat secara door to door.

“Saya saat ini focus door to door dengan relawan untuk mensosialisasikan visi dan misi saya ke depan jika terpilih duduk di legislatif," katanya.

Selain itu, Dede menegaskan bahwa saat ini  juga tengah memfokuskan diri untuk pelatiihan saksi. "Agar ketika hari-H mereka sudah paham,” jelas bintang sinteron ini.

Pun demikian dengan Indra Perdana Sinaga. Caleg DPR PD dapil Riau I, itu berkampaye dengan bernyanyi di atas panggung di dapilnya yang meliputi Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, dan Kota Dumai.

JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan para calon legislatif dari Partai Demokrat untuk mencari simpati masyarakat. Mereka banyak memilih terjun langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News