Pegawai Merpati Mengadu ke Politikus PDIP

Pegawai Merpati Mengadu ke Politikus PDIP
Pegawai Merpati Mengadu ke Politikus PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan pegawai PT Merpati Nusantara yang tergabung dalam Forum Pegawai Merpati (FPM) siang tadi mengadu ke Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI. Langkah itu mereka lakukan karena tidak mendapatkan kejelasan tentang hak-hak karyawan.

Ketua FPM, Sudiyarto mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan surat ke Komisi VI DPR yang membidangi BUMN dan Komisi XI DPR yang menangani ketenagakerjaan. Namun, hingga kini tidak ada respon.

Nah, hari ini mereka diterima anggota Fraksi PDIP yang duduk di Komisi XI, Sumaryoto Padmodiningrat. "Kami menyampaikan bahwa kondisi Merpati ini sudah sangat terpuruk, kami pegawai Merpati sudah empat bulan ini tidak digaji," kata Sudiyarto di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPR, Senin (17/3).

Sudiyarto menambahkan, pihaknya sudah dijanjikan oleh direksi Merpati akan mendapat gaji pada minggu ketiga bulan Mei 2014. Hanya saja sumber uang gaji hingga kini belum jelas asalnya.

"Kami tanya dari mana sumber uangnya, direksi tidak bisa menjelaskan itu dengan sempurna. Sehingga kami masih ragu apakah bulan Mei itu kami masih bisa digaji atau tidak," jelasnya.

Karena itulah hari ini seratusan pegawai Merpati mengadukan nasibnya ke Fraksi PDIP DPR. Tujuannya agar anak buah Megawati Soekarnoputri di DPR membantu memfasilitasi kejelasan nasib karyawan Merpati.

"Kalau (Merpati) memang mau ditutup silahkan tutup bayarkan hak-hak kami, kalaupun tidak mohon agar segera dilakukan hal-hal untuk menyelamatkan Merpati seperti apa," pintanya sembari mengatakan bahwa mereka juga ingin menemui Fraksi Partai Demokrat dan PPP, namun hingga kini belum ada respon.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ratusan pegawai PT Merpati Nusantara yang tergabung dalam Forum Pegawai Merpati (FPM) siang tadi mengadu ke Fraksi PDI Perjuangan di DPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News