Ini Rahasia Merawat Kulit Agar Sehat dan Bebas Jerawat

Ini Rahasia Merawat Kulit Agar Sehat dan Bebas Jerawat
Ini Rahasia Merawat Kulit Agar Sehat dan Bebas Jerawat. Foto: Airnderm Aesthetic

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami adalah jerawat. Untuk merawat kulit berjerawat, perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Jerawat disebabkan oleh 4 hal, yaitu sekresi sebum yang berlebih, penumpukan sel kulit mati, peradangan, dan bakteri C.Acnes.

Suci Nirmala selaku Founder Airnderm Aesthetic by Airin Beauty mengatakan bahwa ada beberapa tahapan perawatan yang dilakukan untuk mengatasi kulit berjerawat.

"Rutin membersihkan wajah dengan facial wash, melakukan double cleansing agar pori tidak tersumbat, menggunakan moisturizer yang melembapkan dan bertekstur ringan," ujar Suci Nirmala, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Menurut Suci, perlu memilih produk dengan bahan aktif Salicylic Acid sebagai anti-bakterial untuk mengatasi sel kulit mati sekaligus mencegah pori-pori tersumbat.

Produk dengan Niacinamide yang mampu mengontrol sekresi sebum, melembapkan kulit, menenangkan kulit berjerawat, dan merawat skin barrier.

Suci menuturkan produk dari Airnderm Aesthetic by Airin Beauty punya banyak pilihan produk untuk merawat kulit berjerawatmu sesuai jenis dan warna kulit yang beragam.

"Selain itu, produk Airnderm juga aman lho karena sudah tersertifikasi BPOM dan Halal," kata Suci Nirmala.

Ada beberapa tahapan perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan bebas jerawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News