Ini Ramalan Cuaca Tiga Hari ke Depan, Waspada!

Ini Ramalan Cuaca Tiga Hari ke Depan, Waspada!
BMKG Kelas I Sultan Iskandar Muda Aceh Besar mengeluarkan ramalan cuaca tiga hari ke depan untuk wilayah tersebut. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Sultan Iskandar Muda Aceh Besar mengeluarkan ramalan cuaca tiga hari ke depan untuk wilayah tersebut.

Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh Besar Zakaria Ahmad meminta masyarakat tetap waspada.

"Kami prediksi dua sampai tiga hari ke depan Aceh masih berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat," kata Zakaria, di Banda Aceh, Sabtu.

Zakaria mengatakan saat ini Aceh sudah memasuki akhir dari puncak musim hujan, sehingga potensi hujan lebat dan sedang masih akan terjadi sampai beberapa hari ke depan.

Menurutnya, hujan ini juga dipengaruhi oleh belokan angin, terutama untuk Aceh Utara, Pidie, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Aceh Besar sebagian hingga Sabang.

"Masyarakat tetap harus waspada, apalagi yang tinggal di pinggir sungai harus waspada terhadap potensi banjir," ujarnya.

Zakaria mengingatkan pada akhir musim penghujan masyarakat perlu mewaspadai keseimbangan air yang keluar dari irigasi, sehingga bisa terjadinya banjir genangan.

"Terutama pada masyarakat di daerah perkotaan, hamparan luas seperti persawahan," ucap Zakaria.

BMKG Kelas I Sultan Iskandar Muda Aceh Besar mengeluarkan ramalan cuaca tiga hari ke depan untuk wilayah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News