Cuaca Hari ini: Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Wilayah NTT

Cuaca Hari ini: Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Wilayah NTT
Sebagian wilayah NTT akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada hari ini, Rabu (20/12). Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Prakirawan Stasiun Meteorologi Eltari Kupang Natalia Ernesta Bajo menyebutkan sejumlah wilayah di NTT berpotensi dilanda hujan deras disertai petir dan angin kencang pada Rabu (29/12).

Natalia menyebut hujan petir berpotensi melanda di Waingapu, Waibakul, Waikabubak, Labuan Bajo, Weetabula, Ruteng, Borong, Bajawa, Mbay, Ende, dan Kalabahi.

Sedangkan di waktu yang sama, hujan ringan hingga sedang akan terjadi di Atambua, Kefamenanu, Soe, Kupang, Ba'a, Maumere, Larantuka, Lewoleba, Oelamasi, dan Betun.

Stasiun Meteorologi Eltari Kupang juga mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat NTT mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berdurasi singkat.

Dari informasi yang dihimpun oleh JPNN, berdasarkan prakiraan cuaca NTT, hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di wilayah Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Manggarai Timur, Manggarai, Belu, Malaka, TTU, TTS, dan Manggarai Barat.

Selain itu, potensi angin kencang akan terjadi di wilayah Sabu, Rote, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Malaka, Belu, Alor, Lembata dan Flores Timur. (mcr2)

Sebagian wilayah NTT akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada hari ini, Rabu (20/12).


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Meylinda Putri Yani Mukin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News