Ini Reaksi Ustaz Solmed Soal Mi Instan Mengandung Babi

Ini Reaksi Ustaz Solmed Soal Mi Instan Mengandung Babi
Ini Reaksi Ustaz Solmed Soal Mi Instan Mengandung Babi. Foto Dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Berita mengenai mi instan yang mengadung babi kini meluas. Tidak hanya Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan imbauan larangan mengonsumi mi asal Korea Selatan tersebut, tapi juga menjadi perhatian para penceramah.

Seperti komentar penceramah kondang, Ustaz Solmed. Menurutnya, perlu tindakan hukum atau teguran oleh aparat.

Tapi sebelum tindakan itu dilakukan, dibutuhkan kebenaran bahwa mi tersebut mengandung babi.

"Pastikan bahwa memang di dalam produk itu ada kandungan babinya," kata Ustaz Solmed kepada JawaPos.com, Jumat (20/1).

Pria bernama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu menambahkan, pihak penjual juga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pihak penjual harus mempertanggungjawabkan apa yang dijualnya, baik secara moral maupun secara hukum. Apakah ada kesengajaan atau tidak untuk mengelabui konsumen," ucap pemain sinetron Pesantren & Rock n Roll itu.

Seperti diketahui, Ketua MUI Sumenep Safradji mengatakan, pihaknya mendapat informasi bahwa makanan jenis mie bermerek Samyang perlu dicurigai.

"Beberapa hari lalu kami membeli sebagai bukti dan sampel. Berhubung kemasan produk bertuliskan bahasa Korea, kami sedikit kebingungan memastikan apakah ada unsur babi," ujarnya.

Berita mengenai mi instan yang mengadung babi kini meluas. Tidak hanya Badan Pengawas Obat dan Makanan mengeluarkan imbauan larangan mengonsumi mi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News