Ini Resep Sehat Jusuf Kalla

Ini Resep Sehat Jusuf Kalla
Ini Resep Sehat Jusuf Kalla

MUHAMMAD Jusuf Kalla sudah tidak lagi muda. Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, tersebut kini memasuki usia 71 tahun. Namun, aktivitasnya masih segunung. Apa resep sehat pria yang akrab disapa JK itu" "Tiap pagi saya biasa jalan kaki keliling perumahan, jaraknya kira-kira 5 kilometer. Kalau tidak, olahraga di treadmill," ujarnya saat launching buku Jendela Hati karya Wijayanto Samirin di Jakarta, Rabu (4/12) malam.
 
Mantan wakil presiden yang kini menjadi ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengaku masih harus menjalankan seabrek kegiatan. Meski menguras tenaga, dia menikmati.
 
"Pernah suatu kali saya baru pulang dari luar negeri, terbang 20 jam, tiba di Jakarta malam hari. Keesokan harinya menghadiri dua acara pernikahan. Malamnya terbang ke Makassar. Paginya ikut acara gerak jalan. Siangnya menjadi pembicara di dua seminar. Malamnya kembali lagi ke Jakarta. Saya sendiri kadang bingung kok bisa mengerjakan itu semua," katanya, lantas tertawa.

Selain olahraga, pria yang rajin memakai sepatu lokal JK Collection seharga Rp 175 ribu tersebut juga menyebut resep sehat dan bugarnya. Apa itu? "Ikhlas dalam menjalani hidup. Fisik boleh lelah, tapi hati jangan pernah lelah. Itu kunci hidup sehat," tuturnya. (owi/c10/ca)


MUHAMMAD Jusuf Kalla sudah tidak lagi muda. Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, tersebut kini memasuki usia 71 tahun. Namun, aktivitasnya masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News