Rabu, 22 November 2017 – 19:56 WIB

Ini Rute Konvoi Atlet Peraih Medali Olimpiade 2016

Selasa, 23 Agustus 2016 – 12:02 WIB
Ini Rute Konvoi Atlet Peraih Medali Olimpiade 2016 - JPNN.COM

Bus Bandros dan Truk yang akan mengikuti iring-iringan Konvoi dari Bandara menuju Kemenpora. FOTO: Amjad/JPNN.com

JAKARTA - Rute arak-arakan atau konvoi peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dipastikan berubah. Itu menyusul tertundanya pertemuan para pahlawan olahraga Indonesia dengan Presiden RI Joko Widodo.
Konvoi yang awalnya hanya sehari, dipastikan menjadi dua hari, yakni pada Selasa (23/8) dan Rabu (24/8). Menurut Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto perubahan yang dilakukan memang terkait dengan jadwal presiden.

“Nanti rutenya ada dua, ada rute yang tidak dilewati pada hari pertama, tapi lanjut dilewati pada hari kedua," katanya, Selasa (23/8).  

Pada hari pertama, Rute akan melewati beberapa titik jalanan ibu kota. Start dari terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, peraih medali akan dibawa ke Terminal 3 dan ada sedikit sambutan serta press conference di sana.

Kemudian, arak-arakan berlanjut ke arah tol dalam kota. Arak-arakan keluar di pintu tol Senayan yang dekat Gedung BPK. Kemudian arak-arakan berlanjut memutari Senayan, via seberang hotel mulia atau jalan Asia-Afrika, belok kiri ke arah mall FX, kemudian melewati Sudirman, berlanjut ke arah hotel Sultan dan memutar kembali melalui jalan Gerbang Pemuda kemudian berakhir di halaman Kemenpora.  

Untuk rute Rabu (24/8) pagi, start di Kemenpora, rombongan akan putar balik di depan Pintu 7 Senayan, lalu belok kiri di depan Hotel Mulia dan menuju FX. Dari situ langsung menunu Istana Negara untuk diterima Presiden Joko Widodo.(dkk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar