JPNN.com

Badminton Asia Team Championships 2018

Ini Saat yang Tepat Jepang Balas Dendam ke Tiongkok

Minggu, 11 Februari 2018 – 10:40 WIB Ini Saat yang Tepat Jepang Balas Dendam ke Tiongkok - JPNN.com

jpnn.com, ALOR SETAR - Ulangan final putri Badminton Asia Team Championships (BATC) dua tahun lalu, kembali hadir di edisi Alor Setar 2018.

Di Hyderabad, India 2016 (edisi perdana BATC), Tiongkok dan Jepang menjadi finalis. Tim putri Negeri Tembok Raksasa menang dramatis 3-2 dari putri Negeri Sakura.

Kenapa dramatis? Saat itu Jepang sudah unggul 2-0 di dua partai awal. Namun, Tiongkok comeback merebut tiga partai sisa.

Sekitar 30 menit lagi, Tiongkok dan Jepang kembali berjumpa. Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia akan menjadi saksi siapa best of the best.

Tiongkok melaju ke final BATC 2018 setelah menyingkirkan Korea 3-1. Sementara Jepang menundukkan Indonesia 3-0.

Di atas kertas, Jepang lebih diunggulkan. Mereka punya dua tunggal putri yang peringkatnya lebih baik dari tunggal Tiongkok.

Akane Yamaguchi (ranking dua dunia) dan Nozomi Okuhara (tujuh) di kubu Jepang. Sementara Tiongkok dengan Chen Yufei (delapan) dan He Bingjiao (sembilan). Memang tak terlalu jauh.

Sedangkan di ganda putri, dengan absennya ranking satu dunia Chen Qingchen/Jia Yifan di tim Tiongkok, jelas Jepang sedikit di atas angin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...