Ini Salah Satu Penyebab Banjir di Kemang, Lihat Sendiri

Ini Salah Satu Penyebab Banjir di Kemang, Lihat Sendiri
Salah satu kafe di Kemang Utara yang berdiri di atas saluran penghubung Kali Mampang, Selasa (16/11). Foto: ANTARA/Sihol Hasugian

jpnn.com, JAKARTA - Asisten Pemerintahan Kota (Pemkot) Jakarta Selatan Mahludin mengatakan salah satu penyebab banjir di kawasan Kemang Utara, Bangka, Mampang Prapatan, karena adanya bangunan yang berdiri di atas saluran air.

Saat meninjau lokasi, Mahludin mendapati lima rumah toko (ruko) berdiri di atas saluran air.

Dia mengatakan sedang menginventarisasi tempat yang melanggar aturan.

"Kami inventaris dan tindak lanjut lagi dan ini akan proses. Kami sesuai dengan tugas dan fungsi kami dan aturan yang ada seperti itu. Jadi berproses," kata dia, Selasa.

Saat ditanya apakah bangunan tersebut akan dibongkar, Mahludin belum dapat memastikan. Namun pihaknya akan terus menindaklanjuti temuan itu.

Dia memastikan penindakan terhadap bangunan itu harus sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau menjadi penyebab banjir mungkin ini adalah salah satunya ya. Hari ini belum tahu kelanjutan seperti apa, yang jelas kami inventaris dulu. Kami proses dan tindak lanjuti dengan SKPD terkait," kata dia.

Pantauan di lokasi, dari lima ruko tersebut, dua bangunan dimanfaatkan untuk kafe. Sedangkan lainnya digunakan untuk bengkel sepeda, kantor dan satu ruko lainnya masih kosong.

Setiap musim penghujan, kawasan Kemang Utara, Bangka, Mampang Prapatan, Jaksel, tak luput dari banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News