Ini Saran Menteri Yuddy untuk Kemajuan PT DI

Ini Saran Menteri Yuddy untuk Kemajuan PT DI
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Kondisi PT Dirgantara Indonesia yang belum menunjukkan perkembangan menggembirakan menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

"PT Dirgantara Indonesia adalah BUMN strategis. Posisinya tidak hanya dilihat dari aspek ekonomisnya saja tetapi juga dari sumber daya manusia, dan teknologi yang bermasa depan,” kata Yuddy, Sabtu (1/11).

“Sehingga memerlukan anggaran research yang memadai, memerlukan political will, dukungan politik yang kuat dan juga memerlukan berbagai macam sarana dan pra sarana untuk mengembangkan (PT DI) menjadi sebuah kekuatan produk strategis berskala internasional yang mendunia," imbuhnya.

Menurut Yuddy, PT DI memiliki kemampuan dalam mengembangkan produksi penerbangan Indonesia karena sudah dibangun sejak 1970-an. PT DI berdiri jauh sebelum negara-negara berkembang memulainya.

Namun, dibutuhkan konsistensi dari pemerintah dalam memberikan dukungan bagi PT DI untuk mengembangkan produk-produknya. 

"Untuk menambah kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia dalam mengembangkan produk-produk PT DI, dibutuhkan dukungan political will. Sehingga produksi di PT DI tidak up and down yang tergantung dari pemimpinnya. Produksi PT DI harus tergantung dari sejauh mana pasar penerbangan membutuhkannya," tandasnya. (esy/jpnn)

 


BANDUNG - Kondisi PT Dirgantara Indonesia yang belum menunjukkan perkembangan menggembirakan menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News