Kamis, 14 Desember 2017 – 22:04 WIB

Ini Saran soal Yerusalem untuk Jokowi Jika Hadiri Sidang OKI

Kamis, 07 Desember 2017 – 16:56 WIB
Ini Saran soal Yerusalem untuk Jokowi Jika Hadiri Sidang OKI - JPNN.COM

Dradjad H Wibowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara (BIN) Dradjad H Wibowo mengapresiasi sikap cekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam merespons keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Apalagi Presiden Jokowi tak hanya mengecam keras pengakuan sepihak AS soal Yerusalem sebagai ibu kota Israel, tapi juga akan menggalang dukungan dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk memprioritaskan pembahasan masalah itu.

“Pernyataan Presiden Jokowi ini bagus, apalagi beliau akan datang sendiri ke sidang khusus OKI,” ujar Dradjad, Kamis (7/12).

Namun, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikenal kritis itu juga memberi saran ke pemerintah untuk mempertegas sikap soal kemerdekaan Palestina. Menurutnya, akan lebih bagus jika pemerintah Indonesia juga memelopori pengakuan atas Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

“Sekaligus menggalang keputusan OKI mengenai pengakuan itu,” cetusnya.

Selain itu, Dradjad juga mengharapkan pemerintah Indonesia menyuarakan pengakuan tentang Yerusalem sebagai ibu kota Palestina dalam sidang-sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). “Termasuk menyuarakannya dalam Sidang Umum dan Dewan Keamanan PBB,” tegasnya.(ara/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar