Ini Sejumlah Alasan Polisi Belum Ungkap Secara Utuh Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro

Ini Sejumlah Alasan Polisi Belum Ungkap Secara Utuh Kasus Penembakan di Exit Tol Bintaro
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan. ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan Ipda OS terhadap PP dan MA di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan sejauh ini penyidik sedang memeriksa alat bukti yang ditemukan dari lokasi kejadian.

"Seperti kendaraan yang tertembak, itu dicocokan dengan senjatanya. Tentunya, kan, ada uji balistik, betul engggak dia (Ipda OS, red) ngaku," kata Zulpan di kantornya, Jumat (3/12).

Perwira menengah Polri itu mengatakan penyidik juga tengah mendalami berapa kali Ipda OS menembak.

"Misalnya dia (Ipda OS, red) menembak berapa kali ke udara, menembak mobilnya yang kena dua orang, sama enggak sama selongsong yang ditemukan, proyektilnya bagaimana," kata Zulpan.

Atas dasar itu, kata dia, penyidik memerlukan waktu banyak guna mengungkap kasus penembakan tersebut secara terang benderang.

"Itu, kan, melibatkan labfor. Jadi,  Propam belum selesai memeriksanya," kata Zulpan.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 itu memastikan bila pemeriksaan pihak Labfor rampung, baru Propam akan menentukan pelanggaran disiplin Ipda OS.

Penyidik Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan Ipda OS terhadap PP dan MA di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News