Ini Solusi dari Fadli Zon untuk Selesaikan Honorer K2

Ini Solusi dari Fadli Zon untuk Selesaikan Honorer K2
Perwakilan Forum Guru Honorer, Guru Tidak Tetap GTT / PTT) bertemu Wakil Ketua DPR Fadli Zon Di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan masalah honorer K2 bukan hal rumit. Penyelesaiannya pun menurutnya sederhana saja asalkan ada kemauan dari pemerintah.

Menurut Fadli, penyelesaian honorer K2 dapat dilakukan secara bertahap dengan mengikuti skema pensiun. Misalnya untuk guru, pengisiannya dapat diambil sebagian dengan mengangkat honorer kategori dua.

"Sebenarnya ada yang pensiun dan ada yang dibutuhkan. Kita bermain di wilayah ini saja, sederhana saja. Sudah bisa selesai. Yang pensiun sekian, yaang diangkat sekian, tahun depan pensiun sekian, diangkat sekian," ucap Fadli.

Hal itu disampaikannya saat menerima dan berdialog dengan perwakilan forum honorer K2, GTT/PTT di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Senin (18/3). Dengan mengikuti skema pensiun ini, Fadli yakin penghitungannya lebih mudah.

Namun demikian, pengangkatannya memang tidak bisa sekaligus. Artinya, ratusan ribu honorer K2 itu dapat diangkat mengisi sebagian kekosongan posisi ASN yang pensiun. Dengan cara bertahap seperti itu, dalam beberapa tahun semua sudah dapat terangkat.

"Akhirnya secara bertahap terpenuhi dan selesailah masalahnya. Saya rasa masalahnya sederhana, tinggal bagaimana keinginan dari pemerintah, mau tidak melaksanakan ini. Seharsnya ini tidak boleh berlarut-larut," jelasnya.(fat/jpnn)


Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan masalah honorer K2 bukan hal rumit. Penyelesaiannya pun menurutnya sederhana saja asalkan ada kemauan dari pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News