Ini Sosok Asisten yang Akan Dampingi Sergio Farias Tukangi Persija

Ini Sosok Asisten yang Akan Dampingi Sergio Farias Tukangi Persija
Pelatih Kepala Persija Jakarta Sergio Farias (kanan) bersama asisten pelatih Oswaldo Lessa dalam latihan Persija di lapangan mini soccer F7, Jakarta, Sabtu (25/1/2020). Foto: persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Manajemen Persija resmi menunjuk Oswaldo Lessa membantu Sergio Farias untuk menukangi Macan Kemayoran menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

“Sangat bangga dapat kembali ke Indonesia dan membela Persija. Siapa yang tidak mau berada di klub ini. Saya siap membantu Sergio Farias untuk membawa tim ini berjaya,” tutur Lessa dilansir laman resmi Persija, Sabtu.

Pelatih berkebangsaan Brazil itu telah menjalani hari pertamanya bertugas saat menghadiri latihan Persija di lapangan mini soccer F7, Cilandak, Jakarta, Sabtu.

Karier Lessa melatih klub sepak bola di Indonesia dimulai pertama kali sejak 2009-2016 saat menjadi pelatih fisik bagi Persipura Jayapura. Setahun berselang, ia pindah ke Madura United sebelum pada 2017, ia didapuk oleh Sriwijaya FC.

Namun pada September 2018, Persipura kembali merekrut pria berusia 53 tahun itu untuk menjadi pelatih kepala tim Mutiara Hitam menggantikan Amilton Silva.

Di bawah asuhannya, Persipura tak begitu tampil gemilang dengan hanya mencatatkan tiga menang, enam kalah dan dua imbang yang membuat mereka finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga 1 2018.

Buruknya penampilan Persipura di bawah asuhan Lessa membuat tim manajemen klub memecatnya. Hingga akhirnya pada Januari 2020, Persija Jakarta memutuskan mengikatnya sebagai asisten pelatih sekaligus penerjemah Sergio Farias.

BACA JUGA: Makhluk Gaib yang Menyeret Pegawai RS Itu Berwujud Perempuan Berambut Panjang Bawa Anak Kecil

Manajemen Persija resmi menunjuk Oswaldo Lessa membantu Sergio Farias untuk menukangi Macan Kemayoran menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News