Ini Sosok Penting di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Ini Sosok Penting di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengungkapkan ada peran tokoh penting di balik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada hari ini, Sabtu (13/7).

Tokoh dengan peranan penting itu adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla alias JK.

"Terima kasih Pak Yusuf Kalla akhirnya pertemuan Kang Mas Joko Widodo Dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia berkerja untuk menuju masyarakat adil makmur," ucap Arief dalam pesan whatsApp kepada JPNN.com.

BACA JUGA : Kaget, Senang, Adem Lihat Jokowi dan Prabowo Seperti Ini

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung di stasiun MRT Lebak Bulus. Mereka kemudian menaiki moda tranpsortasi itu hingga stasiun Senayan, Jakarta. Dari sana, keduanya berjalan kaki menuju tempat makan di Mal FX.

"Pak JK punya peran besar dalam pertemuan Prabowo - Joko Widodo. Saya, Pak JK, sejak 1 Mei selalu berkomunikasi agar apa pun hasil Pilpres bisa diterima kedua belah pihak dan kemudian mempersatukan kembali para pendukung 01 Dan 02," jelas Arief.

Diakuinya bukan perkara mudah mempertemukan kedua tokoh yang terlibat kompetisi pilitik tersebut. Meskipun sebenarnya kedua tokoh itu berteman baik.

BACA JUGA : Pengin Tahu Perasaan Bu Megawati Lihat Jokowi Bertemu Prabowo?

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung di stasiun MRT Lebak Bulus dan diakhiri makan siang bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News