Mobil

Ini Spesifikasi Suzuki Jimny 2018 di Jepang, Kapan Indonesia

Ini Spesifikasi Suzuki Jimny 2018 di Jepang, Kapan Indonesia
Kolase gambar bocoran Suzuki Jimny generasi ke-4 di Jepang. (Foto: team-bhp.com/jpnn)

jpnn.com, JEPANG - Kemunculan Suzuki Jimny generasi ke-4 semakin terang khususnya bagi publik Jepang yang dikabarkan bakal mengaspal pada 5 Juli mendatang.

Bocoran foto utuh Jimny memang sudah tersebar beberapa waktu lalu di dunia maya. terinspirasi dari G-Wagen, Jimny 2018 tampil lebih maskulin dengan gril 5 bilah vertikal dan garis bodi yang semakin tegas membuatnya sangat kuat sebagai mobil petualang sejati.

Semakin dekat menyusul sejumlah informasi spesifikasi Jimny model 2018 di beberapa forum penggemar Jimny internasional. Dikatakan, Jimny 2018 akan ditawarkan dalam dua varian yakniJimny Standar dan Jimny Sierra dan tipenya sendiri ada tiga XL, XG dan XC.

Mobil yang digadang buat pehobi pertualangan alam - part time 4WD ini dibangun dari platform ladder frame anyar. Dari data bocoran dimensinya, kedua varian dibuat berbeda.

Jimny 2018 Standar memiliki panjang 3,300 mm, lebar 1,475 mm dan tinggi 1,715 mm sedangkan Jimny Sierra lebih panjang 300 mm dan lebih lebar 125 mm. Tinggi dan wheelbase sama 2,250 mm.

Varian Suzuki Jimny bakal ditawarkan mesin berkode RA06 type turbo berkapasitas 660 cc turbo 3-silinder yang memang disipakan sebagai model Kei Car di Jepang. Mesin ekonomis itu dikawinkan transmisi matic 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Varian Jimny Sierra akan ditawarkan 1,500 cc NA.

Bahkan disebutkan, Suzuki Jimny 2018 akan menawarkan mesin yang lebih efisien 10 sampai 15 persen dari generasi sebelumnya.

Jimny 2018 akan ditawarkan dalam konfigurasi tiga pintu dan ada pilihan warna two-tone Kinetic-Yellow, Chiffon Ivory dan Blyisque blue metallic serta lainnya yellow, ivory, blue, gray, black, green, silver, pearl, white.

Kemunculan Suzuki Jimny generasi ke-4 semakin terang khususnya bagi publik Jepang yang dikabarkan bakal mengaspal pada 5 Juli mendatang.

Sumber team-bhp.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News