Senin, 23 Juli 2018 – 01:05 WIB

Ini Status Terakhir Akun Facebook Istri Dita Oeprianto

Selasa, 15 Mei 2018 – 05:58 WIB
Ini Status Terakhir Akun Facebook Istri Dita Oeprianto - JPNN.COM

jpnn.com - Sosok Puji Kuswati, pelaku bom bunuh diri di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, mendadak menjadi perbincangan hangat warga Magetan. Hal itu menyusul beredarnya screenshot akun Facebook (FB) istri Dita Oeprianto tersebut.

Akun media sosial (medsos) “pengantin” yang meledakkan diri di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro Surabaya ini tertulis pernah bersekolah di SMAN 2 (Smada) Magetan.

Selain screenshot akun FB, beredar pula foto Puji bersama lima anggota keluarganya dengan background jendela berkelambu. Kelimanya disebut-sebut sebagai terduga pelaku pengeboman dua gereja di Surabaya lainnya: Gereja Santa Maria Tak Bercela dan Gereja Pantekosta.

Sosok yang diduga kuat Puji di foto itu tampak berkacamata, mengenakan setelan jilbab warna biru tosca dan full dress bermotif bunga warna ungu. Sedangkan laki-laki tepat di belakangnya adalah Dita Oeprianto suaminya. Sementara, dua remaja pria dan dua bocah perempuan adalah putra-putrinya.

‘’Saya tidak bisa memastikan. Tapi, kalau dari banyaknya kesaksian teman-teman, sepertinya memang Puji angkatan 1993,’’ kata Budi, salah seorang alumnus Smada, Senin (14/5).

Dia mengungkapkan, screenshot FB dan foto Puji itu tersebar di grup WhatsApp alumni Smada Magetan, Minggu malam (13/5). Grup berisi siswa angkatan 1993 jurusan fisika, biologi, dan sosial itu ramai membicarakan sosok Puji yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri.

Budi lupa-lupa ingat tentang sosok Puji lantaran jalinan pertemanan itu sudah terjadi 25 tahun silam. Karena itu, dia mengecek akun FB Puji untuk memastikannya. Ternyata, status keduanya adalah berteman bersama. Teman-temannya pun memberitahu ke dirinya bila Puji adalah teman kelas X.

Selama di sekolah, kata dia, Puji merupakan sosok pendiam dan terbilang siswi pintar. ‘’Waktu kelas XI jurusannya fisika. Dulu bisa masuk jurusan itu sangat sulit,’’ ucapnya sembari menyebut saat masih SMA fisik Puji termasuk kurus. Sedangkan dalam foto terlihat gemuk.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar