Ini Strategi Jokowi - Ma'ruf Hadapi Debat Kandidat

Ini Strategi Jokowi - Ma'ruf Hadapi Debat Kandidat
Presiden Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Monang Sinaga di Jakarta, Jumat (28/12). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) sudah memiliki strategi debat kandidat menghadapi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan Jokowi dipastikan tidak akan menyerang Prabowo - Sandi di debat kandidat perdana pada Kamis (17/1) besok.

"Karakter Jokowi bukan sifat menyerang, apalagi Ma'ruf," ujar Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).

Jokowi - Ma'ruf mengedepankan hal-hal yang prinsip dan fundamental dalam debat. Namun, akan mempersiapkan materi debat dengan matang, dan menyiapkan pertahanan jika diserang.

"Dan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan arus balik atas dinamika yang muncul di lapangan," kata Hasto.

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan ini menilai, Ma'ruf merupakan sosok yang besar dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dengan memiliki kemampuan analogi yang tinggi. Menurut Hasto, Ma'ruf memiliki karakter melakukan guyonan khas NU yang dipersiapkan dalam debat besok.

"Kalau kami lihat, humor-humor khas NU akan ke luar dalam debat. Secara otomatis dengan situasi dan kondisi pada saat debat," tutur Hasto.

Hasto memastikan Jokowi - Ma'ruf telah siap melaksanakan debat. Tak hanya sekadar retorika, tetapi juga akan mencermikan karakter dasar kepemimpinan.(tan/jpnn)


Jokowi - Ma'ruf dipastikan sudah siap menghadapi debat kandidat Pilpres 2019 yang berlangsung Kamis besok.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News