Ini Strategi Kapolda Sumsel Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

Ini Strategi Kapolda Sumsel Amankan Perayaan Malam Tahun Baru
Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. Foto: Humas Polda Sumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk lebih proaktif dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada malam pergantian tahun. 

"Pencegahan konflik menjadi prioritas utama dalam pengamanan malam pergantian tahun," kata Rachmad, Jumat (29/12).

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Jambi itu juga menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan. 

Ia mendorong polisi untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga guna mendapatkan informasi yang diperlukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Dengan langkah-langkah strategis ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan pergantian tahun dengan aman dan tentram, tanpa adanya gangguan yang merugikan,” tegas Rachmad.

Jenderal bintang dua dijajaran Polda Sumsel tersebut juga memerintahkan kepada seluruh personel untuk senantiasa meningkatkan soliditas.

Selain itu, mencegah agar tidak terjadi pelanggaran etika dan disiplin.

"Ciptakan lingkungan kerja dan suasana kerja yang nyaman, serta  pengalaman kerja yang selalu dikenang, kita ada karena masyarakat membutuhkan pelayanan, jangan sekalipun menyakiti hati rakyat," tutup Rachmad. (mcr35/jpnn)


Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo menginstruksikan kepada seluruh Polres.


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News