Ini Suplemen Herbal Anak yang Berkhasiat Mencerdaskan Otak

Ini Suplemen Herbal Anak yang Berkhasiat Mencerdaskan Otak
Ilustrasi anak meminum suplemen herbal. Foto: Kiddy Bumin

jpnn.com, JAKARTA - Vitamin B kompleks, terutaman B9 diketahui mampu meningkatkan daya pikir dan kemampuan kognitif anak.

Hal tersebut menginspirasi PT PBKTL Sapta Indonesia menghadirkan suplemen herbal yang memberi stimulasi optimal.

Suplemen itu mengandung daun pegagan, tumbuhan yang memiliki segudang manfaat, mulai dari optimalisasi sistem otak hingga memperkuat imunitas.

Muhammad Iqbal, Brand Manager PT. PBKTL Sapta Indonesia mengatakan untuk meningkatkan kecerdasan dan kemampuan kognitif anak bisa dilakukan dengan stimulasi suplemen herbal atau vitamin yang mengandung asam folat.

"Daun pegagan ini dikenal sebagai tumbuhan yang mengandung asam folat tinggi, sehingga sangat bagus untuk menunjang kecerdasan dan tumbuh kembang anak," kata Muhammad Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/10).

Menurut Iqbal, mengonsumsi daun pegagan tidak hanya mengoptimalkan kecerdasan tetapi bisa meningkatkan kemampuan mental anak.

"Salah satu faktor pembentukan mental itu dipengaruhi oleh kualitas IQ. Daun pegagan ini dipercaya mampu meningkatkan kualitas IQ," katanya.

Dari sebuah uji klinis yang dilakukan di India, kata Iqbal, daun pegagan mampu meningkatkan memori dan intensitas belajar. Tak heran jika banyak yang menyebut pegagan sebagai daun makanan otak.

Sulplemen herbal yang mengandung daun pegagan dipercaya berkhasiat untuk mencerdaskan otak anak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News