Ini Tahapan Menuju Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2015

Ini Tahapan Menuju Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2015
foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa PSSI 2015 akhirnya menggelar rapat perdana di kantor PSSI, Senayan, Rabu (7/1) sore tadi. Dalam rapat tersebut, diputuskan tahapan-tahapan menuju pemilihan ketua umum PSSI yang baru pada 18 April mendatang.

Tahapan awal pemilihan adalah penyerahan formulir calon ketua dan anggota Executive Committee (Exco PSSI). Setelah itu, verifikasi dokumen akan dilakukan. Proses ini dimulai hari ini, sampai 17 Februari mendatang.

Usai diverifikasi, pada 18 Februari akan diumumkan siapa calon ketua umum PSSI yang lolos dan juga calon anggota Exco PSSI. Jika tak sepakat dengan hasil verifikasi, maka KP menyediakan waktu untuk proses banding.

Barulah, sidang banding akan dilakukan dan diperkirakan memakan waktu empat minggu. Jangka waktu ini sesuai dengan yang diamanatkan di Statuta FIFA. Proses ini akan selesai pada 18 Maret. Setelah itu, pengumuman akhir siapa saja calon ketua umum dan anggota Exco PSSI dilakukan pada 19 Maret.

Meski berusaha gerak cepat menyiapkan diri menuju kongres, dari sembilan anggota KP, satu orang tidak bisa hadir karena berhalangan tetap. 

Mereka yang hadir adalah ketua KP, Dhimam Abror dan beranggotakan Hidayat, Agus Santoso, Maurice Tuguis, Ferdinand Hindiarto, Dwi Irianto, Max Boboy dan dr. Wardi Ashari Siagian. Satu anggota yang tak hadir adalah Ashari Rangkuti. 

"Ashari Rangkuti dipastikan ke depan akan berhalangan tetap dalam Rapat-Rapat KP karena yang bersangkutan aktif sebagai anggota Komisi Banding PSSI," kata ketua sekaligus juru bicara KP Dhimam Abror. (upi/mas)

Berikut 6 Tahapan menuju Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2015:

JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa PSSI 2015 akhirnya menggelar rapat perdana di kantor PSSI, Senayan, Rabu (7/1) sore tadi. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News