Ini Tanda-tanda Anak Terkena Diabetes

Ini Tanda-tanda Anak Terkena Diabetes
Ini Tanda-tanda Anak Terkena Diabetes

jpnn.com - KASUS diabetes pada anak-anak semakin meningkat. Karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui tanda-tanda yang mungkin terjadi pada anak.

Menurut American Diabetes Association, pradiabetes adalah memiliki kadar glukosa darah yang lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes.

"Kabar baiknya adalah pradiabetes adalah reversibel sedangkan diabetes tidak reversibel," kata direktur medis dari Gramercy Pediatrics di New York City, Dr. Dyan Hes, seperti dilansir laman FoxNews, Selasa (24/12).

Para ahli kesehatan mengatakan obesitas masa kanak-kanak dapat menyebabkan meningkatnya jumlah anak-anak dengan diabetes. Hes mengatakan banyak pencegahan yang bisa dilakukan, dimulai dengan orangtua yang dapat mengontrol makanan anaknya.

Berikut tanda-tanda yang harus orang tua sadari jika anak menderita prediabetic:

1. Acanthosis Nigricans, atau kulit beludru lembut di sekitar leher, khususnya di daerah posterior

Kulit ini hiperpigmentasi, yang berarti berwarna gelap.

Anak-anak dengan gejala ini sering salah didiagnosis dengan eksim leher. Kulit gelap yang sama di daerah yang tidak terkena sinar matahari seperti ketiak dan selangkangan. Skin Tags di leher dan di daerah dengan acanthosis.

KASUS diabetes pada anak-anak semakin meningkat. Karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui tanda-tanda yang mungkin terjadi pada anak. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News