Ini Tanggapan BOPI Atas Surat 'Ancaman' FIFA

Ini Tanggapan BOPI Atas Surat 'Ancaman' FIFA
Ini Tanggapan BOPI Atas Surat 'Ancaman' FIFA

jpnn.com - SURAT ancaman FIFA kepada Menpora Imam Nahrawi sekaligus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) karena melarang Arema Cronus dan Persebaya berkompetisi di ISL 2015 direspon BOPI. Mereka  menilai, perlu bertemu langsung ke markas FIFA di Zurich, Swiss.

Sekjen BOPI, Heru Nugroho, menuturkan kondisi ini sudah diperkirakan olehnya. Dia menilai, proses yang dijalani oleh Kemenpora melalui BOPI ini, memang tak mudah dipahami oleh FIFA jika tak ditemui langsung.

"Tidak cukup memang untuk dijelaskan melalui surat. Harusnya memang ada wakil pemerintah yang mendatangi markas FIFA dan memberikan penjelasan sekomprehensif mungkin," katanya saat dihubungi, Sabtu (11/4) malam.

Selanjutnya, BOPI akan memberikan masukan kepada Menpora Imam Nahrawi, agar mengirimkan wakil ke FIFA.

"BOPI bersedia mendampingi, agar penjelasan semakin komprehensif," tegasnya.

Menurut Heru, ini harus dilakukan agar FIFA mengetahui ada kedaulatan dan aturan hukum Indonesia yang harus dihargai oleh FIFA. Memang, jika kondisi ini terus berlanjut, maka FIFA dan PSSI bisa menari-nari di atas aturan hukum Indonesia dan berkegiatan tanpa mengikuti aturan hukum yang berlaku di negeri ini. (dkk/jpnn)


SURAT ancaman FIFA kepada Menpora Imam Nahrawi sekaligus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) karena melarang Arema Cronus dan Persebaya berkompetisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News