Ini Tanggapan Menhub Ditanya Kenaikan Harga BBM

Ini Tanggapan Menhub Ditanya Kenaikan Harga BBM
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah dikabarkan bakal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku belum mendapat informasi soal kenaikan harga BBM sebelum akhir tahun 2014.

"Belum ada pengumuman," kata Jonan saat ditemui di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (3/10).

Ditanya kemungkinan kenaikan harga tiket maupun moda transportasi lainnya akibat imbas harga BBM naik, Jonan enggan berkomentar banyak. Mantan Dirut PLN itu mengatakan ogah mengomentari sesuatu yang belum pasti.

"Enggak tahu saya, harga BBM naik atau enggak. Jangan seandainya, enggak mau saya," tegasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo diminta untuk tak segan menaikkan harga BBM. Kenaikan harga itu dilakukan guna mengantisipasi kebocoran anggaran APBN dalam menjalankan program subsidi silang bagi masyarakat miskin yang tidak tepat sasaran.

Ketetapan kenaikan harga BBM ditengarai sebagai jalan yang terbaik agar defisit anggaran bisa ditekan dan dialihkan ke sektor yang lebih berguna.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah dikabarkan bakal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat. Menanggapi hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News