JPNN.com

Dahlan Iskan Puji Bank Kambing Santrendelik

Senin, 03 November 2014 – 06:46 WIB Dahlan Iskan Puji Bank Kambing Santrendelik - JPNN.com
Dahlan Iskan Puji Bank Kambing Santrendelik

SEMARANG – Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kemarin (2/11) meresmikan bank kambing yang digagas Santrendelik Kampung Tobat Semarang. Dia memuji pendirian bank kambing di pondok pesantren tersebut.

Dahlan ingin memantau perkembangan Yayasan Santrendelik tersebut. ”Kita lihat lima tahun ke depan, mereka (pengurus Yayasan Santrendelik) sudah bertengkar atau belum. Kalau belum, ditakdirkan Santrendelik akan menjadi pesantren yang istimewa,” paparnya.

Pondok pesantren kontemporer itu berlokasi di tengah hutan jati di Kampung Kalialang Lama, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Ponpes yang baru enam bulan berdiri tersebut dinamakan Santrendelik atau pondok pesantren yang lokasinya ndelik (tersembunyi).

Ketua Yayasan Santrendelik Ikhwan Saifullah mengatakan, bank kambing Santrendelik sudah memiliki 60 ekor kambing.

Nanti setiap empat bulan sekali, kambing tersebut dijual dan dibelikan kambing lagi. Keuntungannya digunakan untuk membangun pesantren. Juga akan dilakukan audit untuk pemantauan.

”Enam puluh ekor kambing dalam satu kandang akan didistribusikan ke setiap desa. Kami menargetkan dalam setahun bisa memiliki 5 juta ekor kambing sehingga dengan adanya bank kambing, pesantren bisa dihidupkan dan dikembangkan,” katanya. (mg9/aro/JPNN/c6/sof)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...