Ini Tanggapan Politikus PKS soal Nama-nama Calon Wantimpres

Ini Tanggapan Politikus PKS soal Nama-nama Calon Wantimpres
AM Hendropriyono. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal terdiri dari orang-orang titipan partai. Ini terlihat dari nama-nama kandidat yang sudah mulai beredar.

"Masuknya nama AM Hendropriyono, Subagyo HS, Yusuf Kartanegara kan tandanya ada jatah masing-masing partai," kata politikus PKS Nasir Djamil di Jakarta, Minggu (18/1).

Meski begitu, Nasir menganggap bagi-bagi kursi Wantimpres adalah hal yang wajar. Menurutnya, kursi tersebut sudah jadi hak partai-partai yang mendukung Jokowi saat Pemilu Presiden lalu.

Yang terpenting, lanjutnya, orang-orang titipan ini tidak memberi nasihat yang salah kepada Jokowi. Presiden ke-7 itu juga harus mampu menyaring masukan-masukan yang tidak relevan dengan kepentingan rakyat.

"Jokowi harus bisa jernih melihat pertimbangan Wantimpres. Karena nantinya wajah Jokowi akan terlihat dari masukan Wantimpresnya," jelas anggota Komisi III ini.

Diketahui, nama yang sudah beredar itu adalah Sidarto Danusubroto (politikus PDIP), Subagyo H.S. (eks Kepala Staf TNI Angkatan Darat ), A.M. Hendropriyono, Yusuf Kartanegara  (Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia), KH Hasyim Muzadi, Suharso Monoarfa (politikus PPP), Rusdi Kirana (Waketum PKB), Jan Darmadi  (ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem), dan Mooryati Soedibyo. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal terdiri dari orang-orang titipan partai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News