Kamis, 19 April 2018 – 22:43 WIB

Ini Target Gila Pagani untuk Supercar Listrik

Selasa, 17 April 2018 – 21:49 WIB
Ini Target Gila Pagani untuk Supercar Listrik - JPNN.COM

jpnn.com, ITALIA - Menyikapi tren otomotif dunia yang terus berkembang, Pagani mulai merencanakan menciptakan supercar bertenaga listrik. Tidak sekedar kendaraan listrik, tapi juga akan membuat capaian baru soal bobot paling ringan.

Baterai dan motor listrik apalagi di kelas supercar jelas akan memengaruhi bobot kendaraan karena banyaknya komponen yang dibawa. Di sinilah yang jadi fokus pembuat mobil super yang berpusat di San Cesario sul Panaro, Italia ini.

"Ini lebih tentang mobil listrik ringan dengan cita rasa berkendara yang sangat baik. terapkan hal ini ke mobil listrik, dan Anda dapat membayangkan apa yang kami cari, mobil yang sangat ringan yang mungkin akan menjadi patokan untuk mobil listrik di masa depan," papar pendiri Pagani Horacio Pagani, lansir CarandDriver.

Dalam pengembangannya nanti, Pagani kemungkinan akan menggandeng pengalaman Mercedes-Benz AMG yang saat ini juga tenagh menyiapkan mengaspal di trek Formula E.

Sampai saat ini disebutkan, Pagani sudah merekrut sekitar 20 desainer dan insinyur untuk proyek masa depannya ini.

Menariknya lagi, bukan Pagani tentunya jika tidak membuka tantangan. Di mana, Pagani memberikan tawaran kepada insinyurnya untuk menanamkan transmisi manual ke dalam powertrain listrik. Sanggupkah? (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar