Ini Tempat Rukiah Terkenal di Cirebon, Persyaratannya Sesuai Ajaran Islam

Ini Tempat Rukiah Terkenal di Cirebon, Persyaratannya Sesuai Ajaran Islam
Ilustrasi proses rukiah sesuai ajaran agama Islam. Foto: source for JPNN

jpnn.com, CIREBON - Belum banyak masyarakat saat ini yang tahu cara pengobatan rukiah. Rukiah adalah praktik pengobatan tradisional dalam Islam yang melibatkan penggunaan bacaan Al-Qur'an dan doa-doa tertentu untuk mengobati gangguan spiritual maupun fisik.

Tujuan utama dari rukiah adalah untuk mendapatkan kesembuhan dan perlindungan dari Allah SWT.

Praktik ini didasarkan pada keyakinan bahwa Al-Qur'an adalah kitab suci yang memiliki kekuatan penyembuhan dan bisa digunakan untuk mengusir dan mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk yang disebabkan oleh gangguan jin atau roh jahat.

Dikutip dari laman informasi tentang Cirebon, dalam proses rukiah seorang terapis yang terampil atau seorang ahli akan membacakan ayat-ayat Al-Qur'an dan doa-doa tertentu kepada pasien.

Bacaan ini dapat dilakukan langsung ke tubuh pasien atau menggunakan air yang kemudian diminum atau disapukan ke area yang terasa sakit atau terganggu. Rukiah juga bisa dilakukan dalam bentuk audio yang bisa didengarkan pasien secara teratur.

Hal itulah yang selama ini diterapkan oleh seorang terapi rukiah terkenal bernama Dedi Natadiningrat. Dia sudah biasa melayani masyarakat di Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Dedi Natadiningrat merupakan seorag perukiah profesional yang sangat berpengalaman dalam bidang gangguan depresi, gangguan sihir, dan penyakit medis lainnya.

Dia melakukan praktik rukiah sejak 1997 silam hingga saat ini.

Selain melakukan rukiah, penting untuk mencari dan mengobati penyebab medis dari masalah kesehatan atau gangguan yang dialami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News