Ini Tentang 43 Anggota Polri Bertubuh Gendut

Ini Tentang 43 Anggota Polri Bertubuh Gendut
Sejumlah anggota Polri menjalani program pengurusan badan di Mapolda Jambi. Foto: ANTARA/HO/Humas Polda.

jpnn.com, JAMBI - Sebanyak 43 anggota Polri di Jambi mengikuti program pengendalian berat badan (over weight) untuk memperkuat aspek fisiknya. Para polisi berpostur gendut itu berolahraga senam, kemudian berlari mengelilingi lapangan upacara Mapolda Jambi.

"Kegiatan ini diawali dengan penimbangan berat badan personel untuk mengecek Indeks Masa Tubuh (IMT) dan mendengarkan penjelasan dari dokter Yuni yang merupakan staf bidang dokter kesehatan Polda Jambi, dengan materi penyakit yang akan timbul jika berat badan berlebih," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi, Kamis (7/11).

Kemudian juga ada penyampaian materi dari motivator AKP Roslinda yang merupakan Kapolsek Jambi Selatan, tentang menjaga pola makan dan hidup sehat demi kebugaran tubuh.

Juru bicara Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnani menjelaskan tujuan program gerak olah tubuh ini untuk membakar lemak anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tubuhnya over weight (OW) agar kembali ideal seperti semula.

"Tujuan kegiatan dan program ini untuk memperkuat aspek fisik anggota karena dengan fisik yang samapta dan emosi yang paripurna dan seimbang maka kinerjanya akan lebih bagus. Hati otot dan otak ketika seimbang, maka hasilnya akan optimal," kata Kuswahyudi.

"Kami berharap setelah rutin menjalankan olah fisik, indek massa tubuh akan kembali ideal, kami akan fokuskan kegiatan ini karena anggota polisi harus punya fisik samapta," ujarnya. (antara/jpnn)

Tujuan program pengendalian berat badan ini untuk membakar lemak anggota Polri agar IMT kembali ideal.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News