Kamis, 17 Januari 2019 – 16:41 WIB

Ini Tes yang Harus Dilalui untuk Masuk Skuat Timnas U22

Jumat, 11 Januari 2019 – 02:26 WIB
Ini Tes yang Harus Dilalui untuk Masuk Skuat Timnas U22 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U22 Indonesia sedang melakoni seleksi untuk tim yang dipersiapkan menuju Piala AFF U22 2019. Seleksi tak hanya dilakoni di atas lapangan, pemain juga dilihat kemampuan psikologisnya serta kesehatannya.

Pelatih Timnas U22 Indonesia Indra Sjafri menegaskan skuatnya memang harus memiliki kemampuan yang komplet. Dengan penilaian yang menyeluruh seperti ini, pelatih bisa semakin mantap memilih pemain-pemain yang nanti bakal mengisi skuat Garuda Muda.

"Psikotes sudah, tes kesehatan sudah, dan kami sudah mendapatkan gambaran tentang kesehatan mereka dan tes fisio juga sudah dilakukan, tinggal nunggu laporannya aja," terang Indra.

Usai mendapatkan laporan hasil tes, salah satu pelatih yang memiliki sertifikat grass-root dari AFC itu bakal melengkapi penilaiannya dengan menyaksikan performa pemain dalam sesi game.

"Setelah kami lihat game terakhir nanti, baru malamnya akan diputuskan siapa yang terdegradasi," tegasnya.

Saat ini, ada 38 pemain yang sedang diseleksi oleh Indra Sjafri, tetapi tidak semua datang. Hanya 33 pemain hadir. Namun, pelatih 55 tahun itu belum membocorkan berapa nama pemain gang nantinya bakal tercoret. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar